• Promo Servis Auto2000
    Promo Servis Auto2000
  • Penerimaan Mahasiswa Baru 2018 Jalur SMM & SPMPD
    Penerimaan Mahasiswa Baru 2018 Jalur SMM & SPMPD
  • Pemutakhiran Data UKT
    Pemutakhiran Data UKT
  • Pengumuman Hasil SNMPTN 2018 Universitas Sumatera Utara
    Pengumuman Hasil SNMPTN 2018 Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • SNMPTN Dan SBMPTN 2018
    SNMPTN Dan SBMPTN 2018
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN : Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara menjalin kerjasama dengan DPRD Kabupaten Nias Barat terkait pemeriksaan kesehatan bagi Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat.

 

Pelaksanaan penandatangan kerjasama itu berlangsung, Jumat (09/03/2018) di ruang Direktur Utama RS USU. Hadir dalam kesempatan itu Direktur Utama RS USU Dr. dr.Syah MirsyaWarli,Sp.U(K), Direktur Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan, dr. Riyadh Ikhsan, M.Ked (DV), Sp.KK dan Plt Kasubag Penelitian dan Kerjasama Widya Handayani, S.Kep., Ns,.M.Kes. Sementara dari DPRD Nias Barat diwakili Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Barat, Budi Nurani Gulo, SH., SKM.

 

Dalam perjanjian itu nantinya pihak RS USU akan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi 20 orang Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Barat meliputi Pemeriksaan Fisik; Laboratorium; Narkoba; Radiologi; Jantung dan Pembuluh Darah ; Pemeriksaan THT; Pemeriksaan Mata; Obgyn; dan Psikaitri dan berlangsung hanya 1 (satu) kali pemeriksaan dengan jangka waktu 9 Maret hingga 31 Desember 2018.

20180309 094652 resizedBerdasarkan perjanjian itu nantinya RS USU akan melaksanakan pemeriksaan kesehatan terhadap semua peserta dalam kurun waktu di atas dengan menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan peserta; Menyerahkan kesimpulan hasil pemeriksaan kepada Sekretariat DPRD Nias Barat dalam waktu 7 (tujuh) hari kerja termasuk menyerahkan seluruh dokumen hasil pemeriksaan.

 

Sekretaris DPRD Kabupaten Nias Barat, Budi Nurani Gulo, SH., SKM yang ditemui usai penandatangan kerjasama antara lain menyampaikan, kerjasama yang mereka lakukan di RS USU karena menilai RS yang merupakan entitas Kementerian Ristek dan Teknologi itu memiliki kemampuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi anggota DPRD Nias dengan baik dan benar. Apalagi, kata Budi Nurani Gulo, RS USU sudah mendapatkan akreditasi Paripurna untuk RS Tipe C yang dinilainya sangat bagus, termasuk juga peralatan yang dimiliki RS USU akan menunjang pemeriksaan itu.

20180309 094818 resizedDirektur Utama RS USU Dr. dr.Syah Mirsya Warli,Sp.U(K) dalam kesempatan itu berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh pihak Sekwan DPRD Nias Barat untuk kerjasama pemeriksaan kesehatan itu. RS USU sudah memperoleh akreditasi paripurna dan masuk kelas 4 besar dari peraih akreditasi paripurna dari 24 RS PTN di seluruh Indonesia. RS USU sudah memberikan pelayanan 17 poliklinik termasuk di antaranya poliklinik anak, dan saat ini sudah mengoperasikan 109 tempat tidur dengan rencana penambahan 56 tempat tidur hingga total akan mencapai 165 tempat tidur. (humas)

PetaIkonikUSU