• Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
    Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
  • Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
    Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
  • Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
    Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
  • Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
    Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi  Universitas Sumatera Utara
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU :  Rektor Universitas Sumatera Utara, Prof Dr Runtung, SH, MHum, melantik sejumlah pengurus di 45 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di lingkungan USU, bertempat di Gelanggang Mahasiswa USU, Jum’at (9/3).  Pelantikan tersebut juga diiringi dengan kegiatan Expo UKM USU yang mengambil tema “Menjadi Mahasiswa yang Berkarakter Bintang Untuk Membangun USU yang Bersinergi.” Expo UKM yang berlokasi di pelataran parkir Gelanggang Mahasiswa menampilkan beberapa produk dan pameran kreativitas serta prestasi yang dihasilkan mahasiswa.

 

Rektor USU, dalam sambutannya seusai pelantikan,mengucapkan selamat kepada para mahasiswa/i yang telah resmi menjadi pengurus UKM. Ia mendoakan agar para pengurus diberikan semangat baru oleh Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dapat bekerja maksimal dan menunaikan kewajiban yang telah diamanatkan kepadanya.

DSC 8373Rektor USU juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada para mahasiswa serta jajaran dosen yang telah memberikan pengabdian dan prestasi-prestasi terbaik kepada USU, sehingga dalam dua tahun masa jabatan Rektor yang disandangnya, USU berhasil meraih akreditasi A. Untuk program studi yang ada di USU, saat ini tercatat 51 prodi telah mendapatkan akreditasi A.   

 

Lebih lanjut Rektor juga memaparkan capaian prestasi USU yang telah menaikkan peringkatnya dalam jajaran PTN terbaik pada penilaian Ristekdikti, yakni dari peringkat 29 menjadi peringkat 19. Selain itu USU juga telah masuk dalam jajaran 25 universitas terbaik di ASEAN. USU bahkan telah berhasil meraih Bintang Tiga untuk penilaian QS Rating dan tengah mempersiapkan diri dalam penilaian QS Ranking.

 

Menurut Rektor, dengan semua capaian dan prestasi yang telah diraih, hendaknya tak menjadikan seluruh civitas akademika USU cepat berpuas diri. Berbagai program dan terobosan harus terus dilakukan untuk meraih prestasi terbaik di tingkat dunia.

DSC 0304Sementara itu, Presiden Mahasiswa USU, Wira Putra, dalam sambutannya menyambut gembira atas dilantiknya para pengurus UKM USU. Ia juga menyampaikan sukacitanya atas terbentuknya Kementrian UKM dalam kepengurusan kali ini, yang belum pernah ada dalam kepengurusan sebelumnya.

 

“Dengan terbentuknya Kementrian UKM diharapkan agar aspirasi para UKM dapat terserap dengan baik, mengingat UKM yang ada di USU sangat banyak sekali,” katanya.

 

Selain itu, ia juga mengharapkan agar para mahasiswa mampu saling bersinergi  untuk dapat mendukung dan melakukan percepatan-percepatan dalam meraih prestasi terbaik bagi USU, dengan membuat gebrakan dan melahirkan ide-ide yang bermanfaat.

DSC 8393Turut dihadirkan dalam kegiatan tersebut penampilan beberapa UKM di USU, seperti UKM Merpati Putih, Teater O dan sebagainya.

 

Sebelum acara pelantikan, Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, M Hum, didampingi Wakil Rektor I, Prof Dr Ir Rosmayati, MS, Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi, Elvi Sumanti, ST, M Hum dan sejumlah pimpinan fakultas, berkenan singgah ke berbagai stand UKM yang ada dan berbincang dengan para mahasiswa. (Humas)

PetaIkonikUSU