• Pengumuman Hasil Selesksi PPDS
    Pengumuman Hasil Selesksi PPDS
  • Pengumu Hasil Selesksi Progran Ekstensi 2018
    Pengumu Hasil Selesksi Progran Ekstensi 2018
  • Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
    Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi  Universitas Sumatera Utara
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Chungbuk National University (CBNU) Korea, sebagai kesepakatan untuk melakukan kerjasama dalam beberapa bidang, khususnya pertukaran mahasiswa, beasiswa ke Korea dan penelitian bersama. Hal tersebut dilakukan oleh Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, MH, disaksikan tim dari Chungbuk National University yang terdiri dari Dr Seung-Man Kang, Dean of The Office International, Mr Haesuk Won, Director of The Korean Language Centre dan Yoanna Cho, Director International Relation Chungbuk University, bertempat di Ruang Rapat Rektor USU, Biro Pusat Administrasi (BPA) USU, Rabu (21/2).

Chungbuk 3Penandatanganan MoU juga secepatnya akan mewujudkan rencana pembukaan Korea Language Centre di USU dan memungkinkan adanya beberapa program lain yang akan dirintis oleh kedua universitas. Turut hadir dalam pertemuan itu, Wakil Rektor IV, Prof Dr Ir Bustami Syam, M S M E, Wakil Dekan I FT USU, Prof Dr Ing Ir Johannes Tarigan, Prof (Em) Dr Ing Ir Darwin Sebayang dari Universitas Mercu Buana, Dekan FIB USU,  Dr Drs Budi Agustono, MS, Staf Ahli Wakil Rektor I USU, Dr Rulianda Purnomo Wibowo, SP, M Ec, Head of International Affairs Office (IAO) USU, Dr Esther Sorta Mauli Nababan, M Sc, Secretary of IAO, Dr Ing Pramio Garson Sembiring dan Dianta Ginting dari Universitas Mercu Buana yang merupakan alumni Kyung Hee University.

 

Dalam sambutannya, Rektor USU menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan Chunbuk National University yang juga telah sudi menjalin kerjasama dengan USU. Rektor berharap dengan telah ditandatanganinya MoU antar kedua universitas, akan dapat secepatnya menindaklanjuti seluruh program yang telah direncanakan, sehingga USU dapat semakin baik ke depan dan memiliki perkembangan dalam bidang keilmuan. Terkhusus diharapkan adanya lesatan kemajuan dalam bidang riset, publikasi, komunikasi dan inovasi, yang menjadi fokus bidang dari kerjasama ini. Program pertukaran mahasiswa dijadwalkan berlangsung selama dua bulan bermukim di masing-masing negara.

Chungbuk 4Chungbuk National University sampai saat ini telah menjalin kerjasama dengan 124 universitas dari 39 negara yang ada di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dalam kesempatan tersebut ditayangkan video profil kedua universitas yang memaparkan berbagai program, visi misi, keunggulan serta fasilitas yang dimiliki.

 

Mengakhiri pertemuan, Rektor USU menyelempangkan kain tradisional suku batak (ulos) kepada anggota tim dari Chungbuk National University dan saling melakukan pertukaran cenderamata.

 

Seusai pertemuan, Rektor dan tim mendampingi delegasi Chungbuk National University mengunjungi Pusat Bahasa USU. (Humas)

PetaIkonikUSU