• Penerimaan Mahasiswa Baru 2018 Jalur SMM & SPMPD
    Penerimaan Mahasiswa Baru 2018 Jalur SMM & SPMPD
  • Pemutakhiran Data UKT
    Pemutakhiran Data UKT
  • Pengumuman Hasil SNMPTN 2018 Universitas Sumatera Utara
    Pengumuman Hasil SNMPTN 2018 Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • SNMPTN Dan SBMPTN 2018
    SNMPTN Dan SBMPTN 2018
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum, menggelar temu ramah dan malam keakraban dengan Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) yang lama, Prof Dr Todung Mulya Lubis, SH, LL M, bertempat di rumah dinas Rektor USU, jalan Universitas No. 44, Senin ((5/2) malam. Temu ramah tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan Pemilihan Ketua MWA USU yang telah digelar pada siang hari sebelumnya di Ruang Rapat MWA Gedung Biro Pusat Administrasi USU. Dalam rapat tersebut  Drs H Panusunan Pasaribu, MM, terpilih secara aklamasi menggantikan  Prof Dr Todung Mulya Lubis, SH, LL M, yang mengundurkan diri karena diamanahkan jabatan sebagai Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia untuk Norwegia dan Islandia.

 

Turut hadir dalam acara malam itu seluruh anggota Majelis Wali Amanat USU, unsur pimpinan rektorat dan fakultas di lingkungan USU serta pengurus Dharma Wanita Persatuan USU.

 

Dalam sambutannya Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, M Hum, menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof Dr Todung Mulya Lubis, SH, LL M, yang telah banyak membantu dalam memberikan dukungannya bagi perkembangan USU, baik dalam kapasitas pribadi maupun sebagai Ketua MWA.

 

Rektor berharap agar dalam posisinya yang baru, Prof Dr Todung Mulya Lubis, SH, LL M, tetap bersedia membantu USU khususnya terkait dalam pengembangan program-program pendidikan yang tengah digiatkan. Karena meskipun tak lagi menjabat sebagai Ketua MWA, Prof Todung Mulya Lubis masih menjadi anggota MWA USU. Selain itu Rektor juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat menunaikan tugas yang baru di negeri jauh bagi pengacara andal tersebut.

Temu Ramah MWA 1Dalam bagian akhir, Rektor juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ketua MWA yang baru, Drs H Panusunan Pasaribu, MM, dan berharap agar seluruh anggota MWA dapat terus menjaga kekompakan dan soliditasnya dengan pola komunikasi yang baik.

 

Sementara itu, Prof Dr Todung Mulya Lubis, SH, LL M, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh perhatian dan kerjasama yang terjalin dengan baik selama ini, antara Majelis Wali Amanat dengan pihak Rektorat dan berharap harmoni ini dapat terus terjaga. Ia juga menyampaikan permintaan maaf karena tidak dapat melanjutkan tugasnya sebagai Ketua MWA karena ditunjuk oleh Presiden Jokowi sebagai Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia untuk Norwegia dan Islandia. Ia juga memohon maaf atas segala kesalahan yang pernah dilakukan selama menjalankan fungsinya sebagai Ketua MWA, maupun secara pribadi.

 

Prof Todung mengungkapkan kesediaannya untuk tetap membantu USU dalam meningkatkan kualitas pendidikannya, khususnya dengan memberikan berbagai informasi dan kemudahan untuk program pertukaran pelajar, beasiswa dan sharing ilmu pengetahuan di Norwegia dan Islandia. Juga tak menutup kemungkinan bagi program-program pendidikan lainnya yang akan membangun USU.

 

Adapun Ketua MWA USU yang baru terpilih, Drs H Panusunan Pasaribu, MM, pada bagian selanjutnya mengungkapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh para anggota MWA kepada dirinya untuk melanjutkan tugas Prof Dr Todung Mulya Lubis, SH, LL M, dan program-program MWA hingga tahun 2020. Ia berharap agar seluruh kemajuan yang telah dicapai USU dalam masa dua tahun terakhir ini dapat semakin dipercepat lagi hingga mendapatkan akreditasi tertinggi yang diharapkan.(Humas)

  

PetaIkonikUSU