• Penerimaan Mahasiswa Baru 2018 Jalur SMM & SPMPD
    Penerimaan Mahasiswa Baru 2018 Jalur SMM & SPMPD
  • Pemutakhiran Data UKT
    Pemutakhiran Data UKT
  • Pengumuman Hasil SNMPTN 2018 Universitas Sumatera Utara
    Pengumuman Hasil SNMPTN 2018 Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • SNMPTN Dan SBMPTN 2018
    SNMPTN Dan SBMPTN 2018
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

Medan – Humas USU : Drs H Panusunan Pasaribu, MM, terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Pergantian Antar Waktu (MWA-PAW) Universitas Sumatera Utara dalam rapat yang dihadiri oleh seluruh anggota MWA, bertempat di ruang rapat MWA Biro Pusat Administrasi USU, Senin (5/2).

 

Rapat dihadiri oleh 20 dari 21 orang anggota MWA yang ada, tercatat di antaranya Prof DR Todung Mulya Lubis, SH, LLM, Menristek RI yang diwakili oleh Sekjen Kemenristekdikti, Prof Ainun Na’im, Gubernur Sumut Dr Ir H Tengku Erry Nuradi, MSi, Ketua PP IKA USU, Drs H Sofyan Raz, Ak, MM, IR Asrul Masir Harahap, M Pd, Prof Dr Chairuddin P Lubis, DTM&H, Sp A (K), dan para guru besar serta anggota masyarakat terpilih lainnya serta disaksikan Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum.

Ketua MWA Baru 1Drs H Panusunan menggantikan Ketua MWA sebelumnya, Prof DR Todung Mulya Lubis, SH, LLM, yang mengundurkan diri karena diangkat sebagai Duta Besar Luar Biasa Republik Indonesia untuk Norwegia dan Islandia. Namun pengunduran diri tersebut hanya untuk jabatan ketua saja, sementara status keanggotaannya di MWA USU masih terus berlanjut. Drs Panusunan akan menjabat sebagai Ketua MWA hingga tahun 2020.

 

Setelah dikukuhkan sebagai Ketua MWA, Drs Panusunan berjanji akan melanjutkan dan menyukseskan seluruh program kerja MWA hingga akhir masa jabatannya. Menurutnya, yang paling penting untuk dijaga adalah soliditas dan kekompakan antar anggota MWA dan melaksanakan tugas pokok pengawasan terhadap kinerja Rektor USU. Ia juga menegaskan akan mendukung seluruh kebijakan Rektor yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pengajaran dan meraih akreditasi tertinggi.

 

“Kami tak bisa memungkiri dan menutup mata terhadap berbagai peningkatan yang telah dicapai USU belakangan ini. Kami berharap agar seluruh kemajuan itu dapat semakin dipercepat agar sejajar dengan perguruan tinggi lain yang lebih unggul,” kata Panusunan.

Ketua MWA Baru 2Terkait penunjukkan Ketua MWA sebelumnya,  Prof DR Todung Mulya Lubis, SH, LLM, sebagai duta besar, maka Panusunan berharap USU memiliki kesepatan yang lebih luas untuk menjalin kerjasama serta mendapatkan pengalaman mengelola program pendidikan sebaik yang diterapkan di Norwegia.

 

Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum, menyikapi terpilihnya Ketua MWA USU yang baru akan memberi semangat yang lebih besar lagi untuk membangun karena kondisi yang ada dalam pemilihan merupakan cerminan dari situasi yang telah mencair sehingga bisa memutuskan ketua secara aklamasi.

 

Drs H Panusunan Pasaribu, MM, dilahirkan di Padangsidimpuan pada 22 Juni 1946. Ia merupakan alumni Magister Manajemen USU. Pernah berkarir sebagai Kadis Pendapatan Provinsi Sumut, Sekretaris Bappedasu, Sekda Simalungun dan Bupati Tapanuli Tengah. Selain di birokrasi, Panusunan juga menjadi Ketua Pendiri Yayasan Pendidikan Al-Muslimin Pandan, Tapteng, Staf Ahli Gubsu, Ketua Yayasan Pekan Raya Sumatera Utara, anggota Majelis Wali Amanat USU, dan Wakil Ketua Badan Wakaf Indonesia Perwakilan Sumut. Ia juga pernah menjadi Wakil Ketua DPP Korpri Provsu, Bendahara KONISU, Bendahara IKA USU, dan Ketua POM Fakultas Psikologi USU. (Humas)

PetaIkonikUSU