17Agustus2016
bannerDiesUSU
loading...

AKADEMIK

loading...

PENELITIAN

loading...

PENGABDIAN MASYARAKAT

loading...

Lainnya

loading...

MEDAN: Rumah Sakit USU membuka pelayanan pemeriksaan urin bebas narkoba. Hal itu disampaikan dr. Sake Juli Martina, Sp.FK, sebagai Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama, di ruang kerjanya, Jumat (01/07/2016).

 

Menurut dr. Sake, saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya melalukan pemberantasan dan pencegahan bahaya narkoba khususnya di kalangan kaum muda. Apalagi para bandar narkoba sudah menyasar hingga ke kalangan anak-anak dan kaum muda.


Untuk kemudian mencegah pengaruh akan bahaya narkoba khususnya di kalangan mahasiswa baru, hampir seluruh universitas dan perguruan tinggi meminta para calonmahasiswa untuk melengkapi salah satu persyaratannya saat mendaftar dengan melampirkan persyaratan bebas narkoba.

RSUSU 1
RS USU siap menerima pelayanan untuk pemeriksaan tes narkoba. RS USU Berlokasi di Jalan Dr Mansyur, kawasan Kampus USU Medan, berdiri tahun 2011 yang dimulai dari peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Rektor USU saat itu Prof dr Chairuddin P Lubis dan Gubernur Sumatera Utara saat itu H Syamsul Arifin, SE, pada tahun 2009. RS USU memiliki luas lahan lebih kurang 38.000 m2 dengan bangunan utama 5 lantai dengan luas total lebih kurang 52.200 m2.

 

Menurut dr. Sake, 28 Maret 2016 merupakan momen yang paling tepat, RS USU beroperasi secara penuh. Dari sejak awal operasional, pemeriksaan tes bebas narkoba sudah dapat dilakukan di RS USU. Secara keseluruhan dalam tempo beberapa bulan ada trend yang cukup baik. Disampaikan dr. Sake, ada tiga penandatangan, di antaranya dengan BPJS. Dampaknya dalam 2 bulan sangat bermakna, seraya menyampaikan apresiasi kepada Rektor USU yang baru dilantik dan menjadikan pembukaan RS USU sebagai program utama. (humas)

Back to top