Buka Puasa Bersama, Rektor Bahas Penerimaan Mahasiswa Baru

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Sehingga kita bisa menerima mahasiswa yang tidak hanya berasal dari Kota Medan. Jadi ada keberagamaan Indonesia disitu, kata Rektor USU."



HUMAS USU - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., bersama pimpinan jajaran Majelis Wali Amanat (MWA), Senat Akademik dan Dewan Guru Besar (DGB) langsungkan Buka Bersama dan dilanjut dengan Tarawih Bersama. Kegiatan ini diselenggarakan di Gedung Digital Learning Center Building Lt 1, pada Rabu (26/03/2024).


Dalam hal ini, Rektor USU, membahas mengenai perkembangan pendidikan khususnya dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru. Rektor mengatakan bahwa telah banyak perubahan dari tahun sebelumnya. Pada tahun ini, terdapat beberapa jalur penerimaan mahasiswa baru dan USU menjadi salah satu kampus yang digemari oleh para calon mahasiswa baru.

Rektor menyampaikanUSU terus meningkatkan kuota penerimaanmahasiswa baru, sehingga tak hanya dari dalam Kota Medan saja tetapi dari luar Kota Medan, khususnya diluar Pulau Sumatera.


"Sehingga kita bisa menerima mahasiswa yang tidak hanya berasal dari Kota Medan. Jadi ada keberagamaan Indonesia disitu," sampainya.


Lebih lanjut, Rektor menambahkan, pada sistem penerimaan mahasiswa baru terdapat 5 (lima) kriteria yaitu nilai rapor, mata pelajaran yang dipilih, indeks sekolah, prestasi yang diraih, dan nilai yang ditentukan oleh universitas yang dipilih.


"Nilai lainnya yang ditetapkan bersama keputusan Rektor. Ini yang ditetapkan oleh Rektor," tambahnya.

Kehidupan Kampus
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down