Buka Puasa Bersama Media, Rektor Bahas Internasionalisasi

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Nah, sekarang yang kita lakukan adalah mengubah kurikulum agar lebih ideal. Alhamdulillah proses perubahan kurikulum itu sudah hampir 100%, kata Rektor USU"



HUMAS USU - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., menghadiri Buka Puasa Bersama dengan jajaran wartawan mitra USU. Buka puasa bersama ini sekaligus mempererat tali persaudaraan antara USU dengan para jurnalis, yang dilaksanakan di Restoran Interlokal, pada Kamis (04/04/2024).


Pada kesempatan ini, Rektor berbincang dengan para jurnalis dengan membahas progres yang akan dilakukan oleh USU kedepannya. Rektor menuturkan bahwa USU akan bersiap untuk program internasionalisasi dengan menaikkan standar mutu kurikulum, fasilitas, dan juga termasuk Sumber Daya Manusia (SDM) di dalamnya.


Rektor mengatakan persiapan ini juga termasuk di dalamnya riset kolaborasi antara dosen USU dengan dosen dari kampus luar negeri tersebut. Perubahan kurikulum yang sesuai dengan menggunakan standar akreditasi internasional dilakukan agar mahasiswa asing merasakan kuliah di USU.


“Nah, sekarang yang kita lakukan adalah mengubah kurikulum agar lebih ideal. Alhamdulillah proses perubahan kurikulum itu sudah hampir 100%,” katanya.


Lebih lanjut, Rektor menyebut jika USU banyak melakukan bekerja sama dengan kampus internasional seperti UiTM dan Babson College. Dalam program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA), terdapat 17 kampus yang dituju mahasiswa USU.


“Kalau di Malaysia dengan UiTM, terus kita mengirim mahasiswa kita yang IISMA itu sudah sekarang sudah ada 17 kampus yang dituju anak-anak mahasiswa dari USU,” sebutnya.


Terakhir, peran alumni juga menjadi salah satu faktor penting dalam menuju internasionalisasi karena untuk mengidentifikasi keberadaan alumni setelah lulus kuliah. Dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas pendidikan USU.

Kehidupan Kampus
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down