• Rakernas Live Stream
    Rakernas Live Stream
  • Buku Panduan Rakernas
    Buku Panduan Rakernas
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
    Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

Medan – Humas USU : Ikatan Alumni Universitas Sumatera Utara (IKA USU)  akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) pertamanya pada 12 hingga 14 Januari 2017. Munas mendatang merupakan momentum bersejarah bagi USU karena baru pertama kalinya digelar selama 65 tahun usia pendirian universitas negeri tertua di luar Pulau Jawa tersebut. Direncanakan munas akan digelar di Raz Plaza Convention Hall,  Jalan Dr Mansur Medan, dengan dihadiri oleh tidak kurang dari 400 orang alumni dan mengambil tema “Merajut Sinergi dalam Kebersamaan untuk Mewujudkan USU yang Bermartabat Menuju Bangsa Pemenang”.

Alumni USU 1Demikian disampaikan Ketua Steering Committee Munas IKA USU Awaluddin Thayab, MSc, saat menggelar jumpa pers di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Jalan Setia Budi, Jumat (22/12). Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Ketua Panitia, Prof Dr Ir Hamidah Harahap, Wakil Ketua, Ir Syaiful Amri, ST, Ketua Umum PP IKA USU, Drs H Sofyan Raz, Ak, MM dan Humas Munas IKA USU, Bisru Hafi.

 

Drs H Sofyan Raz, Ak, MM, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa selama 65 tahun pendiriannya, USU belum memiliki pengurus pusat alumni. Dengan diadakannyanya Munas IKA USU diharapkan nantinya akan melahirkan pengurus pusat yang mampu bersinergi dan berkontribusi bagi kemajuan USU di masa-masa mendatang.

Alumni USU 2Sementara itu, Ir Awaluddin Thayab, MSc, memaparkan bahwa sasaran yang ingin dituju dari terselenggaranya munas adalah bagaimana mensinergikan seluruh alumni yang dimiliki USU untuk membangun USU yang bermartabat dan meraih akreditasi A, sebagaimana yang dicita-citakan seluruh alumni dan civitas akademika.  

 

"Saat ini IKA USU belum memiliki pengurus yang bersifat nasional jika dibandingkan dengan universitas lain. Di munas inilah nantinya semua perangkat organisasi akan dibicarakan dan disepakati bersama. Kita berharap siapapun Ketua dan Pengurus yang terpilih, semoga dapat bermanfaat untuk USU," ujar Awaluddin.

Alumni USU 3Menurut Ketua Panitia, Prof Dr Ir Hamidah Harahap, munas dijadwalkan akan dibuka oleh Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu, SH, MHum, serta direncanakan akan dihadiri juga oleh Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi dan Wali Kota Dzulmi Eldin, unsur pimpinan dan civitas akademika USU. Peserta Munas berasal dari IKA Fakultas, IKA Prodi dan IKA Wilayah.  Munas akan memilih Ketua Umum Pengurus Pusat IKA USU yang secara otomatis akan menjadi anggota Majelis Wali Amanat dan memiliki hak ex officio.

 

"Ketua terpilih otomatis jadi Majelis Wali Amanat dan punya hak ex officio untuk memilih rektor selanjutnya," pungkas Ketua Steering Committee Munas IKA USU, Awaluddin Thayab. (Humas)

Video