• Rakernas Live Stream
    Rakernas Live Stream
  • Buku Panduan Rakernas
    Buku Panduan Rakernas
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
    Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) melaksanakan penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Tulane University School of Public Health and Tropical Medicine, New Orleans, USA, bertempat di Ruang Majelis Wali Amanat (MWA) USU, lantai 3 Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Jum’at (15/12).

Tulane 1

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, MH, dengan Ketua Departemen Kedokteran Tropis Tulane University, Preston A Marx, Ph D, didampingi staf Departemen Kedokteran Tropis Tulane University, Dr Latha Rajan dan sejumlah unsur pimpinan USU yakni Wakil Rektor 2, Prof Dr M Fidel Ganis Siregar, Mked (OG), Sp OG (K), Wakil Rektor 3, Drs Mahyuddin K M Nasution, MIT, PhD, Sekretaris Universitas, Dr dr Farhat, M Ked (ORL-HNS), Sp THT-KL (K), Dekan Fakultas Kedokteran, Dr Aldy S Rambe, Sp S (K), Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof Dr Dra Ida Yustina, MSi dan lain-lain.

 

Dalam sambutannya, Rektor USU menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh Tulane University dan menyambut gembira atas tercapainya kesepakatan kerjasama yang didahului dengan menjalin nota kesepahaman di antara kedua lembaga pendidikan tersebut. Ke depannya Rektor berharap agar MoU yang dilakukan dapat membawa banyak manfaat bagi kedua belah pihak dalam peningkatan kualitas pendidikan maupun hal-hal lain yang selaras dengan visi dan misi kedua institusi.

Tulane 2

Penandatanganan MoU merupakan langkah awal yang menjadi pijakan awal bagi terwujudnya penyelenggaraan Public Health International Conference (PHICo) yang diselenggarakan Tulane University bekerjasama dengan Fakultas Kesehatan Masyarakat.

 

Sementara itu, Ketua Departemen Kedokteran Tropis Tulane University merasa bahagia telah berkunjung sekaligus menjalin kerjasama dengan USU. Ia berharap, kerjasama ini akan memberikan angin segar bagi kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedua lembaga di waktu-waktu mendatang. (Humas)  

Video