• Hari Anti Korupsi International
    Hari Anti Korupsi International
  • Program Beasiswa Bidik Misi
    Program Beasiswa Bidik Misi
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
  • Lalu Lintas Wisuda USU
    Lalu Lintas Wisuda USU
  • Fakultas Farmasi / Faculty of Pharmacy
    Fakultas Farmasi / Faculty of Pharmacy
  • Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
    Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
  • Fakultas Hukum / Faculty of Law
    Fakultas Hukum / Faculty of Law

MEDAN – HUMAS USU : Fakultas Kedokteran USU menggelar International Stem Cell and Oncology Conference yang berlangsung dari tanggal 1-2 Desember 2017, bertempat di Aula lt 4 Fakultas Kedokteran USU. Konferensi dibuka oleh Dekan Fakultas Kedokteran USU, Dr dr Aldy Safruddin Rambe, Sp S (K), mewakili Rektor. Konferensi diikuti oleh perwakilan dari berbagai Fakultas Kedokteran dalam dan luar negeri, seperti Belanda, Cuba dan Singapura. Turut menghadiri Sekretaris USU, Dr dr Farhat, Mked (ORL-HNS), Sp THT-KL (K), Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran Dr dr Imam Budi Putra, Sp KK dan jajaran pengajar lainnya.

photo3
Malam sebelumnya, Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, MHum, menjamu makan malam para pemateri dan peserta International Stem Cell and Oncology Conference, bertempat di rumah dinas Rektor USU, Jalan Universitas Medan.
 
Dalam kesempatan tersebut, Rektor mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta konferensi dan mengucapkan terima kasih kepada panitia penyelenggara, yang telah bekerja keras mewujudkan konferensi internasional. Rektor berharap, selambat-lambatnya tahun 2019 stem cell centre bisa segera beroperasi di Rumah Sakit USU. 
 
photo2
 Selain itu, Rektor juga berjanji akan mengoptimalkan pelayanan rumah sakit dengan tambahan perekrutan sumber daya manusia tenaga kependidikan dan medis serta para ahli kedokteran andal. Selanjutnya ia berharap agar dengan digelarnya konferensi internasional stem cell ini dapat menambah jumlah artikel ilimiah yang terindeks scopus. 
 
photo1
Rektor juga mengingatkan, Fakultas Kedokteran saat ini berada dalam kondisi prima dengan akreditasi A pada semua bidang study serta mendapatkan ISO Gold untuk tiga bidang studi agar bisa mempertahankan prestasinya serta meningkatkannya pada peringkat yang lebih tinggi lagi. Dengan demikian, upaya USU untuk meraih akreditasi A akan segera terwujud oleh kesatuan dukungan dari segala lini yang dimiliki. (Humas)

Video