• Hari Anti Korupsi International
    Hari Anti Korupsi International
  • Program Beasiswa Bidik Misi
    Program Beasiswa Bidik Misi
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
  • Lalu Lintas Wisuda USU
    Lalu Lintas Wisuda USU
  • Fakultas Farmasi / Faculty of Pharmacy
    Fakultas Farmasi / Faculty of Pharmacy
  • Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
    Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
  • Fakultas Hukum / Faculty of Law
    Fakultas Hukum / Faculty of Law

MEDAN – HUMAS USU : Universitas Sumatera Utara (USU) melakukan mutasi dan promosi terhadap sejumlah pegawai di lingkungan unit kerjanya. Tercatat  15 orang pejabat struktural eselon III a dan IV a Tenaga Pengajar dan Kependidikan USU beserta jajaran Dirut RSP USU, dilantik serta diambil sumpahnya oleh Rektor USU, Prof Dr Runtung, SH, MHum, bertempat di ruang Senat Akademik lt 3 Biro Pusat Administrasi (BPA), belum lama ini.

Mutasi 1

Dalam sambutannya, Rektor USU Prof Dr Runtung, SH, MHum, menyampaikan ucapan selamat kepada para pegawai yang dilantik. Rektor berharap dengan perpindahan tugas dan pelimpahan tanggung jawab yang baru, seluruh pegawai yang dilantik dapat lebih bersemangat dalam menjalankan pekerjaannya.

 

Mutasi, tambah Rektor, janganlah dipandang dengan negatif dan melemahkan semangat kerja pegawai yang bersangkutan. Karena penempatan seseorang pada sebuah jabatan hanyalah sebuah rotasi biasa di dalam sebuah sistem kerja yang tak perlu disikapi dengan berlebihan. Begitupula dengan promosi, yang harus disikapi dengan penuh rasa syukur dan menambah motivasi dalam bekerja. Bukan menjadi alasan untuk bersikap sombong dan merasa lebih tinggi dan lebih baik dari yang lain. Mempertahankan prestasi dan kinerja yang baik itu tidak mudah, karena membutuhkan komitmen terhadap pekerjaan yang ditangani.

Mutasi 2

Prinsipnya, kata Rektor, mutasi dan promosi sama sekali tak terkait dengan urusan pribadi serta like or dislike. Penempatan seseorang di USU didasarkan kepada kapabilitas dan kompetensi seseorang. Dengan demikian akan bisa diperoleh peningkatan kualitas SDM serta pencapaian target kerja yang diharapkan. Itulah yang disebut sebagai the right man in the right place (orang yang tepat, di tempat yang tepat).

 

Seusai pengambilan sumpah, acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat dari para hadirin kepada para pejabat baru serta foto bersama Rektor USU.

   

Video