• Buku Panduan Rakernas
    Buku Panduan Rakernas
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
    Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
  • Lalu Lintas Wisuda USU
    Lalu Lintas Wisuda USU

MEDAN : Kesebelasan PS Keluarga Universitas Sumatera Utara siap memberikan kado terbaik untuk sepakbola Sumut. Tim yang berhome base di Stadion USU Jalan Pintu 4 kampus bertekad mengisi salah satu tempat di Liga 2. Tekad itu terlontar dari para punggawa PS K USU sesaat setelah dilepas Ketua Umum PSK USU Prof Dr dr Fidel Ganis Siregar MKed(OG) SpOG(K), Senin (27/11/2017).

PS K USU 2

Turut hadir Sekretaris Senat Akademik USU yang juga Sekretaris Tim Arifin Nasution S Sos MSP, Bendahara Tim Ikhsan Armen Siregar ST MT, Humas Tim yang juga Humas RS USU Zeinizen S Sos,MSP dan beberapa pengurus lainnya Poniman Arbi, Saiful Nasution dan Seno. Ketua umum PS Keluarga USU sekaligus menjadi Manejer Tim direncanakan berangkat 29 November sehubungan dengan kesibukan sebagai Wakil Rektor II USU.

 

Nantinya PS Keluarga USU akan bertanding dengan 3 kesebelasan lainnya di Grup 8 untuk merebut juara play off Liga 3, 28-30 Nopember 2017 di Stadion Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah. Lawan PSK USU yakni PS Bintang Kranggan Jawa Tengah dan Persimura Musi Rawas Sumatera Selatan. Pada pertandingan pertama 28 Nopember akan saling berhadapan PS Bintang Kranggan melawan Persimura Musi Rawas.

 

Pada 29 Nopember 2017 PS Keluarga USU baru bertanding melawan Bintang Kranggan dan 30 Nopember 2017 PS Keluarga USU melawan Persimura Musi Rawas. Jika juara maka tim dari grup 8 akan menghadapi lawan berikutnya di stadion yang sama pada bulan Desember 2017 yakni Persis Solo Gotong Royong Jawa Tengah, Bangka Selection Kepulauan Bangka Belitung dan Blitar United Jawa Timur.

PS K USU 4

Sebagai informasi, Liga 3 merupakan kompetisi amatir yang berada di bawah naungan PSSI. Peringkat tiga besar turnamen ini akan naik ke Liga 2 dan menjadi tim profesional.

 

Pelatih : Sabda Lumbantoruan.
Ass Pelatih: Yudha Hendrawan, Arief Harahap, Indra Tarigan.

 

Para Pemain

 

Penjaga Gawang : Ferì Ramadhan, Arief Yuwono, Anggi Prayudha Harahap, Ernesto Azguevara Ganis Siregar.

 

Pemain lainnya : M Faisal Harahap, Aldy Bagoes Pratama, Rizky Hasibuan, M Tio Aditya , Faisal , Jorgie , Fandi Ahmad Lumbantoruan, Bima Alfareza, Randika Ramadhan, Teguh, A Yowanda, Zainal , Ardi P M, Aditya R, Bagus, Habib, M Ihsan, Edy Syafrizal , Safri Juanda.

PS K USU 3

Menurut Fidel Ganis yang merupakan mantan kiper PSMS dan Persipura era 80 an dari seluruh rombongan PS Keluarga USU Yang berangkat, sebagian besar merupakan Mahasiswa Universitas Sumatera Utara yaitu 4 orang berasal dari Fakultas Ilmu Budaya ( Aldy Bagoes , Tio Aditya, Rizky Hasibuan , M Faisal Harahap ) 2 dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis ( A Yowanda , Randika Ramadhan ), 1 dari Fisip ( Bima Alfareza ) dan 1 dari Fakultas Pertanian ( Fandi Ahmad Lumbantoruan). Sementara penjaga Gawang Feri Ramadhan dan Asisten Pelatih Arief Harahap adalah Pegawai Rumah Sakit USU, dan 2 orang Pembantu Umum yang turut berangkat adalah pegawai biro aset USU M Yanis Anes dan Reno Pumadiansyah. 

 

Rektor USU Prof Dr Runtung Sitepu SH MHum melalui WR II berpesan agar anak anak bertanding penuh semangat , junjung tinggi sportivitas untuk menjaga marwah USU dan persepakbolaan Sumatera Utara sebagai salah satu Kesebelasan yang mewakili Asprov Sumut di Liga 3 Nasional , dan juga merupakan satu satunya Kesebelasan yang dibina oleh Universitas PTN-BH.

 

"Kita bukan klub profesional namun kalian harus bisa menunjukkan kemampuan terbaik agar PS K USU bisa ke Liga 2. Semoga niat yang baik akan diberkahi Allah SWT," harap Fidel.

PS K USU 1

Fidel juga mengingatkan para pemain bersungguh-sungguh menerapkan pola permainan dan jangan takut bertanding di hadapan suporter luar. Apa yang sudah ditunjukkan para pemain PSMS Jr yang lolos babak 16 besar nasional dan yang paling hangat adalah keberhasilan PSMS lolos ke Liga 1 harus jadi motivasi.

 

Tidak lupa Fidel mengingatkan para pemain untuk berdoa dan tidak tinggal sholat lima waktu bagi yang muslim dan tetap menunaikannya secara berjamaah agar tim selalu kompak. " Jaga nama baik USU dan nama besar Sumut di pentas sepakbola nasional, " demikian Fidel Ganis Siregar.

Video