• Rakernas Live Stream
    Rakernas Live Stream
  • Buku Panduan Rakernas
    Buku Panduan Rakernas
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
    Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN: Keberadaan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) merupakan wujud kepedulian untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat serta mendukung kesinambungan kegiatan pendidikan di lingkungan sivitas akademika USU. 

Ketua Assosiasi 1

Demikian disampaikan Direktur Utama RS USU, dr Azwan Hakmi Lubis, SpA saat menerima kunjungan silaturrahmi Direktur RS PTN UNAIR Surabaya Prof. Dr. Nasronudin, Sp. PD, KPTI - FINASIM di RS USU Jumat pagi (17/11/2017). Hadir dalam kesempatan para Kabag dan Kasubbag di lingkungan RS USU dan staf dari RS UNAIR.

 

Di hadapan Prof. Dr. Nasronudin, Sp. PD, KPTI - FINASIM, yang juga Ketua Asosiasi RS PTN, dr Azwan memaparkan kondisi terakhir RS yang diresmikan Menteri Ristek Dikti Prof Moh Nasir tahun 2016 lalu yakni sudah mendapatkan akreditasi paripurna RS kelas C. Dan dalam waktu dekat RS USU akan segera membuka Onkologi Centre dan Steam Cell Centre.

Ketua Assosiasi 2

Kehadiran Dirut RS UNAIR itu berlangsung di sela-sela kegiatan 1st International Conference on Tropical Medicine and Infectious Diseases (ICTROMI) di Hotel Aryaduta, Medan, pada 15-18 November 2017.

 

Prof. Dr. Nasronudin, Sp. PD, KPTI - FINASIM, dalam sambutannya di hadapan Dirut RS USU mengaku kagum dengan perkembangan rumah sakit yang berada di kawasan kampus itu. Dia kemudian menekankan pentingnya RS USU untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga menumbuhkan kepercayaan pada masyarakat. Keandalan paramedis serta kelengkapan fasilitas adalah dua hal yang perlu diperhatikan untuk menjadikan RS USU sebagai pilihan utama masyarakat.

Ketua Assosiasi 3

Dirut RS UNAIR menyarankan agar RS USU naik type B dan setelah itu B pendidikan apalagi RS USU melayani Thalasemia. Bahkan secara serius Dirut RS UNAIR membuka pelayanan tersebut dan meminta dukungan dari RS USU.

 

Dalam kunjungan itu, Dirut RS UNAIR melakukan kunjungan singkat dengan berkeliling di beberapa poli pelayanan pasien dan sempat berdialog dengan paramedis dan pasien yang sedang mendapatkan pelayanan. (Humas)

Video