• Rakernas Live Stream
    Rakernas Live Stream
  • Buku Panduan Rakernas
    Buku Panduan Rakernas
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
    Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN: Untuk memeriahkan Hari Pahlawan 10 November, Paguyuban Karya Salemba Empat (KSE) Universitas Sumatera Utara, Kamis (09/11/2017) mengadakan kegiatan donor darah dengan tema “Share Blood Give A Hope” di RS Universitas Sumatera Utara.

Donor Darah 2

Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu program kerja dari Community Dedications Development Division atau biasa dikenal dengan pengabdian masyarakat. Divisi ini merupakan salah satu divisi di KSE USU yang diketuai Devid Suwanto.

 

Ketua Paguyuban KSE USU, Riana dalam sambutannya antara lain menyatakan, kegiatan donor darah ini sebagai bagian dari kepedulian sosial  para mahasiswa untuk kemanusiaan. Apalagi banyak mereka mendengar informasi, stok darah di Sumatera Utara masih belum memadai walau tidak dikatakan krisis. Oleh karena itulah mereka terpanggil untuk menggelar acara donor darah dan berharap banyak warga yang mau menjadi pahlawan sosial dengan mendonorkan darahnya.

Donor Darah 1

Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama, RS USU dr. Sake Juli Martina, Sp.Fk dalam sambutannya menyambut baik kepedulian yang ditunjukkan lembaga seperti KSE USU itu dalam menjaring minat warga untuk mendonorkan darahnya. Sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial para mahasiswa, donor darah yang dilaksanakan itu nantinya akan memberi efek yang luar biasa khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

 

Dalam kegiatan itu, Paguyuban KSE USU bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Medan yang dipimpin H Musa Rajekshah. Selain donor darah, diadakan juga penyuluhan tentang manfaat donor darah bagi peserta yang menunggu antrian donor darah.

Donor Darah 3

Para pengurus Paguyuban KSE USU yang hadir antara lain Ketua Devid Suwanto,  Sekretaris: Hilda Laorensya,  Bendahara Wirda Verawati , Koordinator Lapangan: Reza Fahlepy. Hadir juga Yunita Siburian, Horonika Sitorus, Gebi Tobing, Agung Rezki, Jhosua Pelawi, Hartono Himawan, Gian Mubarani, Fibriani Pasaribu, Agustina Azhari, Mia Rahmadita, Hermita Uli Sigalingging, Resti Warjani. (humas)

Video