• Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
  • Memperingati Sumpah Pemuda
    Memperingati Sumpah Pemuda
  • Hari Inovasi Nasional
    Hari Inovasi Nasional
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Memperingati Hari Pahlawan
    Memperingati Hari Pahlawan
  • Lalu Lintas Wisuda USU
    Lalu Lintas Wisuda USU
  • Fakultas Farmasi / Faculty of Pharmacy
    Fakultas Farmasi / Faculty of Pharmacy
  • Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
    Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
  • Fakultas Hukum / Faculty of Law
    Fakultas Hukum / Faculty of Law

MEDAN–HUMAS USU : Dalam rangka meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan dan memperluas kesempatan untuk meraih beasiswa belajar di Swedia, empat orang perwakilan dari tiga perguruan tinggi terkemuka di negara tersebut yakni  Kieve Saling, International Marketing Manager from Lund University, Margareta Svedlune, Regional Advisor for Southeast Asia KTH Royal Institute of Technology, Christian Sjostrom, Admission Officer KTH Royal Institute of Technology dan Abhilash Ram, International Communications Officer Chalmers University of Technology, melakukan kunjungan ke Universitas Sumatera Utara, yang diterima oleh  Rektor USU, Prof. Dr. Runtung Sitepu, SH, MHum, di ruang kerjanya, Kamis (9/11) siang.

sweden

Rektor mengucapkan terima kasih dan menyambut gembira kunjungan dari para perwakilan universitas terkemuka itu serta memberi paparan singkat profil USU berikut jumlah mahasiswa yang dimiliki dalam setiap tingkatan. Tercatat jumlah mahasiswa saat ini 53.883 orang dengan perincian 923 orang yang tengah mengambil Program Doktor, 8.166 orang Program Magister dan 3.590 orang yang mengambil program spesialis dan profesi. Sementara jumlah pendidik sekira 1.523 orang.

 

Rektor berharap agar penjajakan kerjasama dan sosialisasi penawaran beasiswa dari Pemerintah Swedia dapat dilaksanakan secepatnya, guna memperluas kesempatan untuk mendapatkan pendidikan lanjutan bagi para mahasiswa USU.

 

Keempat perwakilan tersebut menyebutkan bahwa sebelumnya mereka sudah menjalin kerjasama dengan Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Institut Teknologi Del. Selain itu, 20 mahasiswa Indonesia juga sudah pernah mendapatkan beasiswa ke Swedia.

 

Turut mendampingi Wakil Rektor III USU, Drs Mahyuddin K M Nasution, MIT, Ph D, Dekan Fakultas Teknik USU, Ir Seri Maulina, MSi, Ph D,  Kepala Kantor Urusan Internasional, Dr Esther Sorta M Nababan, MSc, Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi USU, Elvi Sumanti, ST, MHum, serta alumni mahasiswa Indonesia dari Swedia, Uliana Harsianti, Ihtiar Nur dan Benni Yusriza. (Humas)