• Rakernas Live Stream
    Rakernas Live Stream
  • Buku Panduan Rakernas
    Buku Panduan Rakernas
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
    Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Magister dan Program Doktor
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Seleksi Penerimaan PPDS
    Seleksi Penerimaan PPDS
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN : Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara menambah kelengkapan penunjang sarana dengan diresmikannya perpustakaan Mini Bangsal Anak  pada  Minggu (29/10/2017) di lantai 4 RS USU Jalan dr T Mansyur Medan.

 

Pembuatan dan dekorasi perpustakaan serta untuk ruang rawat inap Thalasemia anak ini terlaksana atas kerjasama antara RS USU dengan Keluarga IbuYoti Mulfachri Harahap, Komunitas Gambar Bagus dan Yayasan Sahabat Bangsal Anak (SABA).

 Perpus RS USU 3

Dalam acara itu hadir Direktur Medik dan Pelayanan RS USU dr Nazaruddin Umar, SpAn. KNA dan Direktur Ruangan Keuangan dan SDM RS USU Dr dr Syah Mirsa Warli, SpU. Sementara selain Yoti Mulfachri Harahap dari Komunitas Gambar Bagus bersama para relawan dan Pembina Yayasan SABA Benny Junito bersama para relawan. Dekorasi perpustakaan dan ruang rawat inap bagi penderita thalasemia dilaksanakan sejumlah relawan dari Jakarta dan Medan selama dua hari pada tanggal 27-28 Oktober.

 

Direktur Utama RS USU dr Azwan Hakmi Lubis, SpA dalam sambutan yang diwakili Direktur Medik dan Pelayanan RS USU dr Nazaruddin Umar, SpAn. KNA menyambut baik kegiatan pembuatan dan dekorasi perpustakaan di bangsal anak ini karena bisa menjadi sarana rekreasi untuk membantu proses kesembuhan para pasien anak.

 Perpus RS USU 1

Diakui dr Nazaruddin Umar, keberadaan perpustakaan dan ruang rawat inap anak untuk penderita Thalasemia itu diharapkan membangunkan semangat anak-anak yang dalam proses penyembuhan. Apalagi hal itu akan menunjang kemajuan RS USU yang sudah memperoleh akreditasi paripurna dan masuk kelas 4 besar dari peraih akreditasi paripurna dari 24 RS PTN di seluruh Indonesia. RS USU, sebut dr Nazaruddin Umar, yang diresmikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir  pada, Senin (09/01/2017) saat ini terus mengembangkan diri dalam memajukan kinerja khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi warga bukan hanya untuk Sumatera Utara namun juga daerah lainnya di sekitar Sumut. Saat ini RS USU sudah memberikan pelayanan 17 poliklinik termasuk di antaranya poliklinik anak, dan saat ini sudah mengoperasikan 109 tempat tidur dengan rencana penambahan 56 tempat tidur hingga total akan mencapai 165 tempat tidur.

 

Ibu Yoti M Harahap dalam sambutannya sebagai donatur berharap para pasien dapat memanfaatkan perpustakaan untuk belajar sambil berekreasi.” Apalagi yang memberikan sentuhan adalah anak-anak sehingga kita berharap anak-anak yang sedang dirawat dapat merasa nyaman. Selain itu kita juga memberikan buku-buku dari para donatur di Jakarta yang kesemuanya kita harapkan dapat membuka wawasan anak-anak,’’ harap istri anggota DPR RI dari Fraksi PAN H Mulfachri Harahap yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumut 1.

 Perpus RS USU 2

Pembina Yayasan SABA Benny Junito berterimakasih atas kerjasama dari berbagai pihak terutama RS USU, donatur dan para relawan sehingga terealisasi perpustakaan mini ini.

 

Perpustakaan dengan dekorasi yang menarik dilengkapi dengan banyak buku anak-anak, berbagai mainan edukatif, perosotan dan rumahan-rumahan yang dapat menghibur serta menambah pengetahuan para pasien anak. 

 

Para relawan yang terdiri dari berbagai kalangan termasuk pelukis, professional dan ibu rumah tangga sangat senang dapat membantu pembuatan perpustakaan yang dapat membuat para pasien anak terhibur dan belajar saat dalam proses perawatan. (humas)

Video