• Hari Pangan Sedunia / World Food Day
    Hari Pangan Sedunia / World Food Day
  • Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia / The International Day for  Eradication of Poverty
    Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia / The International Day for Eradication of Poverty
  • Fakultas Farmasi / Faculty of Farmacy
    Fakultas Farmasi / Faculty of Farmacy
  • Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
    Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
  • Fakultas Hukum / Faculty of Law
    Fakultas Hukum / Faculty of Law

Pijar/USER. Medan.  Malam Talenta, merupakan sebuah rangkaian dari Dies Natalis Universitas Sumatera Utara (USU). Sebuah malam pagelaran seni dan budaya lokal maupun modern dari talenta-talenta civitas akademik USU. Konsep yang diusung dalam puncak acara Dies Natalis USU ke 65 ini memadukan antara konsep tradisional dan modern dengan menghadirkan civitas akademika USU yang telah berkiprah pada tingkat lokal, nasional, dan internasional.

 

Bertempat di Auditorium USU (7/10), acara ini dinilai mampu menarik perhatian para civitas  akademik Universitas Sumatera Utara. Hal ini terbuktidengan penuhnya seluruh tribun auditorium bahkan sampai ada yang rela untuk berdiri demi menyaksikan kegiatan ini.

 Malam Talenta 1

Kegiatan ini tidak hanya mengundang perhatian dari seluruh civitas akademika USU, namun juga dewan pemerintahan yang turut hadir seperti Wakil Gubernur Sumatera Utara, Wali Kota Medan dan undangan lainnya.

 

Acara ini merupakan wadah pengembangan, seperti yang diungkap dalam sambutan Dr. Muryanto Amin, M. Si yang merupakan Ketua Panitia dari Dies Natalis USU, “Semua rangkaian kegiatan mulai dari Fun Walk, Orasi Ilmiah, Seminar Nasional dan Malam Talenta ini merupakan sebagai persembahan sekaligus pengembangan baik untuk USU sendiri maupun untuk mahasiswa, dosen dan seluruh bagian dari Universitas Sumatera Utara”.

 

Beberapa pengisi kegiatan ini antara lain Paduan Suara ElShaddai USU, ConsolatioChoir, komika Lolok yang sering tampil di layar televisi, Wina Band, Widi Karo Idol, Gok Parasian, LK Tari USU, Teater O dan lainnya.

 

Rektor USU Prof. Dr. Runtung Sitepu, S. H, M. Hum juga turut memberikan sambutan. Dalam pidatonya ia memaparkan mengenai kemajuan dan prestasi yang telah dicapai oleh USU, fasilitas kampus yang sedang dalam pembangunan dan kebanggaannya terhadap USU sebagai kampus terbanyak peminat ke 4 saat SNMPTN berlangsung turut menjadi pemahasan.

 Malam Talenta 2

Rektor USU juga menyampaikan bahwa USU akan meningkatkan dana kegiatan pengembangan mahasiswa di tahun 2018. “Saya berjanji di hadapan para hadirin semua, USU akan meningkatkan dana kegiatan mahasiswa di tahun 2018”, ucapnya yang langsung mendapat tepuk tangan dan sorak sorai dari mahasiswa.

 

Di akhir pidatonya Prof. Dr. Runtung Sitepu, S. H, M. Hum menyampaikan harapannya kepada seluruh civitas akademik Universitas Sumatera Utara untuk sama-sama bekerja dan bekerjasama dalam meningkatkan kualitas USU, serta mendukung secara penuh hal yang dilakukan, demi tercapainya akreditasi A Universitas Sumatera Utara.

 

“Sebenernya datang ke tempat ini awalnya hanya karena penasaran saja karena baru pertama kali juga diadain selama saya tiga tahun kuliah. Tapi ternyata sangat luar biasa kegiatannya tidak menyesal pokoknya datang malam ini sampai tengah malam dan memang talenta dari anak-anak USU ini sangat luar biasa keren. “Harapannya semoga USU menjadi lebih baik lagi, lebih maju lagi dan bisa menjadi universitas yang bergengsi juga mampu bersaing dengan universitas lainnya di Indonesia maupun luar,” ujar Sri Rahayu Nasution salah seorang mahasiswa dari FKM USU.