• Hari Pangan Sedunia / World Food Day
    Hari Pangan Sedunia / World Food Day
  • Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia / The International Day for  Eradication of Poverty
    Hari Pemberantasan Kemiskinan Sedunia / The International Day for Eradication of Poverty
  • Fakultas Farmasi / Faculty of Farmacy
    Fakultas Farmasi / Faculty of Farmacy
  • Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
    Fakultas Kedokteran / Faculty of Medicine
  • Fakultas Hukum / Faculty of Law
    Fakultas Hukum / Faculty of Law

PRESS RELEASE

MEDAN: Universitas Sumatera Utara ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Workshop PTN BH yang berlangsung selama 3 hari yaitumulai tanggal 28 sampai dengan 30 September 2017 di Hotel Arya Duta Medan.Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 11 Rektor PTN BH tersebut yakni terdiri dari Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM), Rektor Universitas Indonesia (UI), Rektor Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Rektor Universitas Airlangga (UNAIR), Rektor Universitas Padjajaran (UNPAD), Rektor Universitas Diponegoro (UNDIP), Rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Rektor Universitas Hasanuddin (UNHAS), demikian dituturkan Kepala Kantor Humas Universitas Sumatera Utara Bisru Hafi SSos MSi di Kampus USU.

 PTN BH 2

Dijelaskannya, dalam agenda pelaksanaan Workshop PTN BH tersebut dibahas beberapa topik penting di antaranya mengenai, evaluasi kinerja dan pengukuran produktifitas tenaga kependidikan di PTN BH, pembahasan tindak lanjut langkah PTN BH pasca penetapan Peraturan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi No. 257/M/KPT/2017 tentang Nama Program Studi di Perguruan Tinggi,dan pembahasan tindak lanjut dari hasil pertemuan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) dengan perwakilan PTN BH, serta rencana agenda audiensi dengan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

 

Pada workshop di hari pertama dan sekaligus sebagai pembukaan acara, Rektor USU Prof Dr Runtung SH MHum berkenan memberikan kata sambutan Selamat Datang kepada seluruh Rektor dan perwakilan PTN BH yang hadir,dan dilanjutkan dengan Penyampaian Agenda Workshop oleh panitia. Pada hari kedua, agenda pelaksanaan Workshop PTN BH ini dibagi menjadi 2 (dua) pokok bahasan utama dengan ruangan diskusi yang berbeda yaitu diruangan A dan di ruangan B.

 PTN BH 3

Pembahasan diruang A tentang Sharing Session/Presentasi Evaluasi kinerja dan Pengukuran Produktivitas Tenaga Kependidikan di PTN BH dimana masing-masing presenter wakil PTN BH diberikan waktu selama 20 menit dengan moderator pemandu Prof Dr Ir Hermanto Siregar Mec,yang dilanjutkan dengan pembahasan tentang Perumusan Metode Evaluasi Kinerja dan Pengukuran Produktivitas Tenaga Kependidikan di PTN BH dengan moderator pemandu Prof Ir Arif Djunaidy MSc PhD.

 

Sedangkan pada hari ke tiga agenda pembahasan lanjutan tentang Perumusan Metode Evaluasi Kinerja dan Pengukuran Produktivitas Tenaga Kependidikan di PTN BH dengan moderator Prof Dr Muhammad Fidel Ganis Siregar.

 PTN BH 1

Untuk pembahasan di ruang B,pada hari pertama hingga hari ke tiga memiliki agenda bahasan yaitu Proses Pengusulan dan Harmonisasi RPP tentang Pengelolaan PTN BH dan juga dilakukan pembahasan tentang Nama Program Studi pada PTN BH dengan moderator pemandu oleh Rektor UNDIP. (Humas)