• Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
    Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
  • Dies Natalis USU ke-65
    Dies Natalis USU ke-65
  • Lapangan Softball
    Lapangan Softball
  • Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana
  • Gelanggang Mahasiswa
    Gelanggang Mahasiswa
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
    Fakultas Kesehatan Masyarakat

PIJAR/USER, Medan. Mulai dari pengabdian masyarakat, seminar awam, bakti sosial, perlombaan olahraga, gerak jalan hingga bazar diselenggarakan dalam rangka merayakan Dies Natalis Fakultas Kedokteran USU ke 65. Senin (11/9) merupakan acara puncak yang bertepatan denga closing ceremony seluruh rangkaian kegiatan Dies Natalis FK USU tahun ini yang diselenggarakan di Aula Fakultas Kedokteran USU. Tahun ini, Dies Natalis FK USU mengusung tema “Kedokteran Dalam Sinergi Meningkatkan Citra Dokter Bangsa”.

Closing ceremony Dies Natalis FK USU diisi dengan kata sambutan dan pidato dari ketua program studi, dekan FK USU yaitu Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S(K) hingga Rektor Universitas Sumatera Utara yaitu Prof. Dr. Runtung, S.H., M.Hum. Selain itu ada pula pemberian penghargaan kepada mahasiswa Fakultas Kedokteran USU yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik. Adalah Justika Usmadani Aulya salah satu penerima penghargaan atas karya ilmiah dan desain poster yang menjadi ikon cabang perlombaan Dies Natalis Fakultas Kedokteran USU ke-65.“FK USU akan dipercaya menjadi tuan rumah dalam perlombaan yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa kedokteran di Indonesia pada akhir Oktober hingga awal November nanti. Hal ini adalah salah satu bentuk prestasi yang ditorehkan FK USU,” ungkapnya.

 

FK USU ke 653
“Fakultas Kedokteran sendiri selama beberapa tahun belakangan sudah memiliki pencapaian yang sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari perkembangan prestasi yang diraih oleh para anak didik juga sejumlah program studi yang telah resmi terakreditasi A bahkan beberapa diantaranya terakreditasi secara internasional. Dengan pencapaian serta harapan yang begitu besarnya dari pihak panitia, acara ini juga bertujuan untuk menjadi penyemangat bagi program studi lain yang ada di Fakultas Kedokteran maupun seluruh fakultas yang ada di USU agar berlomba meraih akreditasi A dan memenuhi target yang harus dicapai,” ujar Dr. Sri Ningsih Lubis selaku ketua panitia Dies Natalis FK USU ke-65.

FK USU ke 651

Closing ceremony juga menampilkan cuplikan rangkaian kegiatan yang sudah terlaksan sebelumnya beserta laporan pelaksanaan kegiatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran USU ke-65. Paduan suara Prodi Penyakit Dalam juga turut memeriahkan acara ini dengan membawakan lagu nasional dan daerah dengan apik hingga penghujung acara. (Rifa Alya)