• Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
    Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
  • Dies Natalis USU ke-65
    Dies Natalis USU ke-65
  • Lapangan Softball
    Lapangan Softball
  • Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana
  • Gelanggang Mahasiswa
    Gelanggang Mahasiswa
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
    Fakultas Kesehatan Masyarakat

Pijar/USER, Medan. Perencanaan dan pengembangan seluruh unit dalam universitas sangat penting, bukan hanya fakultas yang perlu dikembangkan dalam suatu universitas. Fasilitas pendukung lainnya pun sudah semestinya melakukan perencanaan dan pengembangan, seperti halnya yang telah berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU tepatnya di hari ke empat. Adapun kegiatan pada hari ke empat MUSRENBANG yaitu pemaparan program kerja dari beberapa fasilitas pendukung seperti Rumah Sakit USU (RS USU) oleh dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes, Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) oleh Cek Daramanja, drg, Sp. RKG, Laboratorium Ilmu Dasar (LIDA) oleh Prof. Dr. Timbangan, M.Sc. dan yang terakhir adalah pemaparan program kerja oleh Kepala Pusat Sistem Informasi (PSI) yaitu Muhammad Anggia Muchtar.

 Elearning 1

Adapun kabar baik untuk mahasiswa terhadap program kerja yang akan direalisasikan pada 2018 mendatang oleh Kepala PSI ialah beliau akan membuat jaringan internet di luar gedung. “Selama ini jaringan internet kan hanya dapat diakses di dalam gedung, nah kami dari pihak PSI membuat program pemasangan internet di luar gedung. Hal itu bertujuan agar mahasiswa dapat dengan mudah mengakses internet. Nantinya internet tersebut akan dipasang di titik-titik tertentu seperti Pendopo, Taman, Koridor dan dibeberapa tempat lainnya yang merupakan titik kumpul mahasiswa,” ucap Muhammad Anggia Muchtar selaku Kepala Pusat Sistem Informasi (PSI).

 

“Saya setuju sekali dengan program kerja dari PSI. Dengan menambahkan jaringan internet di luar gedung tentu akan sangat membantu mahasiswa dalam mengakses internet,” ujar Debi Hertian yang merupakan salah satu mahasiswa USU.

 Elearning 2

Selain mengadakan jaringan internet di luar gedung, pihak PSI juga akan melakukan pengadaan aplikasi “siboa”. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan penyebaran informasi. Kemudian aplikasi ini juga dapat dijadikan sarana beriklan, yang tentunya akan menjadi sumber pemasukan PSI untuk USU.

 

“Saya sangat berharap ke depannya agar Universitas Sumatera Utara (USU) menjadi universitas yang IT oriented,” jelas Muhammad Anggia Muchtar. (Lismardiah)