• Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
    Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
  • Dies Natalis USU ke-65
    Dies Natalis USU ke-65
  • Lapangan Softball
    Lapangan Softball
  • Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana
  • Gelanggang Mahasiswa
    Gelanggang Mahasiswa
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
    Fakultas Kesehatan Masyarakat

PIJAR/USER, Medan. Setelah dihelat empat hari berturut-turut, Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) USU T.A. 2018 bertajuk “Perencanaan Kerja dan Anggaran yang Bersinergi Menuju Akreditasi Unggul” akhirnya resmi ditutup di gedung Gelanggang Mahasiswa, Kamis (7/9).

 

Dua hari sebelumnya, agenda Musrenbang USU digelar di Gedung H. Anif telah merampungkan pemaparandan diskusi program perencanaan kerja oleh masing-masing wakil dekan dari 15 fakultas S1 dan sekolah pascasarjana USU yang terbagi dalam tiga komisi. Diantaranya, Komisi I: Akademik & Kemahasiswaan, Komisi II: Keuangan, SDM & Aset dan Komisi III: Penelitian &Kerjasama.

 musrenbang a

Pada hari terakhir, agenda dilanjutkan dengan pemaparan program oleh pihak RS USU, RSGM, LIDA, PSI, Perpustakaan, UMM, Biro Sirenbang, Biro Keuangan & Biro Pengelolaan Aset dan Usaha. Kemudian disusul dengan penyampaian simpulan & rekapitulasi Musrenbang dari masing-masing perwakilan Komisi I, II & III dan penutupan Musrenbang USU T.A. 2018 yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S.

 

“Dengan adanya Musrenbang ini, sinergitas dan integritas antara unit-unit itu mudah-mudahan bisa terlaksana dengan baik. Sehingga kedepannya, seluruh program-program bisa mendapatkan keunggulan di bidang akademik maupun non-akademik,” Ujar Rosmayati.

 

Dalam sambutan penutup, Ia juga menuturkan harapan dengan adanya Musrenbang ini, MWA (Majelis Wali Amanat) bisa menetapkan PaguDefinitif, tidak hanya sekadar Pagu Indikatif. Tujuannya, agar seluruh program-program yang diusulkan bisa terpenuhi dan berjalan dengan baik.

 musrenbang b

Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, M.S.M.E selaku Wakil Rektor IV yang menaungi BidangInformasi, Perencanaandan Pengembangan menyampaikan inti dari perencanaan dalam Musrenbang ini adalah to solve the problem. Permasalahan tidak akan dapat terselesaikan jika hanya disimpan. “Jadi kita harus buat problem itu ter-expose. Jadi itulah gunanya Musrenbang itu,” ujarnya.

 

Ia optimis, dengan perencanaan program kerja dan anggaran yang telah dipaparkan, USU bisa meraih akreditasi unggul. “Lihat saja akreditasi kita. Tinggal selangkah lagi akreditasi perguruan tingginya menjadi A. Kita harapkan Agustus tahun depan, USU bisa masuk ke 10 besar. Atau paling tidak 11, karena PTBHN ada 11,” ungkapnya dengan optimis.(GK/Pijar)