• Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
    Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
  • Dies Natalis USU ke-65
    Dies Natalis USU ke-65
  • Lapangan Softball
    Lapangan Softball
  • Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana
  • Gelanggang Mahasiswa
    Gelanggang Mahasiswa
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
    Fakultas Kesehatan Masyarakat

PRESS RELEASE
HUMAS-USU: RektorUniversitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung SH MHum menerima kunjungan kehormatan Konsulat Jenderal Jepang yang baru Mr. Takeshi ISHII di ruang kerja Rektor di gedung Kantor Biro Pusat Administrasi lantai 3 Kampus USU pada Rabu (30/5/2017).

Konsulat Jepang 1

Dalam menerima kunjungan kehormatan tersebut Rektor USU Prof Dr Runtung SH MHum didampingi oleh 5 Wakil Rektoryaitu, Prof Dr Ir Rosmayati MS (Wakil Rektor I), Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar MKed(OG) SpOG(K) (Wakil Rektor II), Dr Mahyuddin KM Nasution MIT (Wakil Rektor III), Prof Dr Ir Bustami Syam MSME (Wakil Rektor IV), Ir Luhut Sihombing MP (Wakil Rektor V) dan Sekretaris Universitas Dr dr Farhat MKed(ORL-HNS) SpTHT-KL(K), serta Kepala Kantor Urusan Humas Universitas Sumatera Utara Bisru Hafi SSos MSi.

 

Kunjungan kehormatan Mr.Takeshi ISHII sebagai Konsul Jepang untuk Medan yang baru bertugas selama delapan belas hari tersebut dilakukan adalah dalam rangka memperkenalkan dirinya. Mr Takeshi ISHII mengatakan bahwa sebagai Konsul Jenderal Jepang yang baru ia telah tiba di Medan pada tanggal 12 Mei 2017 lalu dan langsung bertugas. Dalam kesempatan itu Mr Takeshi menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Rektor beserta pimpinan USU, karena telah bersedia menerima dengan ramah tamah.

Konsulat Jepang 2

Rektor USU menyambut baik dan menyampaikan ungkapan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kunjungan yang telah dilakukan oleh Konsul Jepang yang baru ini. Rektor juga mengungkapkan bahwa jalinan persahabatan dan kerjasasama antara USU dengan Kosulat Jenderal Jepang di Medan sudah terjalin sejak lama dan dilandasi atas hubungan yang harmonis dan penuh persahabatan, ungkap Rektor. 

 

Hampir semua konsul Jepang dalam setiap mengakhiri masa tugasnya di Medan selalu berkunjung ke USU untuk mohon pamit, demikian juga dengan Konsul yang akan memulai bertugas atau sebagai konsul yang baru juga selalu berkunjung untuk memperkenalkan diri, ungkap Prof Runtung. 

Konsulat Jepang 3

Dalam pertemuan itu Konsulat JenderalJ epang juga mengatakan bahwa pada tahun ini telah dilakukan kegiatan Festival Budaya Jepang di Fakultas Ilmu Budaya USU. Ini merupakan wujud kerjasama dan persahabatan antar kedua negara. Selanjutnya Rektor USU mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut dan mengatakan bahwa “semua Konsul Jepang yang bertugas di Medan selalu dekat hubungan dengan Universitas Sumatera Utara. Rektor juga meminta agar kerjasama yang telah terbina selama ini dapat ditingkatkan kejenjang yang labih baik lagi, sehingga berdampak bagi kemajuan Universitas Sumatera Utara, tutur Rektor.(Hum)