• Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
    Selamat Tahun Baru Islam - 1 Muharram 1439 H
  • Dies Natalis USU ke-65
    Dies Natalis USU ke-65
  • Lapangan Softball
    Lapangan Softball
  • Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana
  • Gelanggang Mahasiswa
    Gelanggang Mahasiswa
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat
    Fakultas Kesehatan Masyarakat

MEDAN-USU: Rektor Universitas Sumatera Utara Prof Dr Runtung Sitepu, SH.M.Hum berharap RS USU dapat meraih hasil maksimal dalam penilaian akreditasi yang dilaksanakan mulai tanggal 13-15 Desember 2016.

Akreditasi RS USU 2

Hal itu disampaikan Rektor saat memberikan sambutan pada pembukaan Survei Akreditasi RS USU di Aula Lantai 4 RS, Selasa (13/12/2016). Hadir dalam kesempatan itu para Wakil Rektor yakni Wakil Rektor I Prof. Dr. Ir. Rosmayati, MS, Wakil Rektor II Dr. dr. Muhammad Fidel Ganis Siregar, M.Ked. (OG), Sp.OG (K.), Sekretaris Universitas Bidang Administrasi Kesekretariatan, Hukum, dan Kearsipan Dr. dr. Farhat, M.Ked. (ORL-HNS), Sp.THT-KL (K.). Hadir juga para dekan di lingkungan USU di antaranya dari Fakultas Kedokteran yakni Dekan Dr. dr. Aldy Safruddin Rambe, Sp.S. (K.) , Wakil Dekan I Dr. dr. Imam Budi Putra, Sp.K.K. dan Wakil Dekan II dr. Zaimah Z. Tala, M.S., Sp.G.K. Hadir juga Dekan Fakultas Teknik Ir. Seri Maulina, M.Si., Ph.D serta Wakil Dekan I Fakultas Hukum Dr. Saidin, S.H., M.Hum dan para guru besar Fakultas Kedokteran di lingkungan USU.

Akreditasi RS USU 1Sementara dari jajaran RS USU hadir seluruh direksi yakni Direktur Utama dr Azwan Hakmi Lubis, Sp.A,M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK, Direktur Umum, SDM dan Keuangan Syarief Fauzie, SE, M.Ak dan Direktur Sarpras Medik dan Pelayanan Penunjang Dr Achmad Delianur Nasution, ST.MT. Hadir juga Dewan Pengawas Prof. dr. Chairul Yoel, Sp.A. (K.) dan Prof dr Gontar Alamsyah Siregar. Hadir juga para dokter, kepala ruangan dan jajaran perawat dan tenaga administrasi RS USU.

Akreditasi RS USU 3Sementara dari jajaran Survei Akreditasi RS hadir yakni Ketua Dr Dian Suprodjo, Sp.THT (survei medis), Dr Imelda Tandiyo, FASE.MARS (survei manajemen) dan Sri Rejeki, SH.MARS (survei keperawatan). Hadir juga Kepala RS Adam Malik, dan RS Dr Pirngadi Medan, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan Kota Medan.

 

Rektor USU Prof. Runtung, SH, MHum, kemudian dalam sambutannya menyebutkan, keberadaan RS USU menjadi target jajaran rektorat pasca pelantikan pada 28 Januari 2016. Kemudian bersama para Direksi, pihaknya duduk bersama untuk mencaritahu kendala mengapa operasional RS USU tertunda. Setelah dilakukan beberapa kegiatan, akhirnya pada 28 Maret 2016 dilaksanakanlah operasional RS USU. Dijelaskannya, bahwa ternyata masalah yang terjadi dalam hal operasional RS USU itu adalah dalam hal anggaran,pihaknya sudah melakukan pendekatan dengan Kemenristek Dikti hingga akhirnya dapat dialokasikan anggaran dari APBN.

Akreditasi RS USU 4Mengenai klasifikasi C yang disandang RS USU saat ini, Rektor mengatakan bahwa ini baru pada tahap awal, dan klasifikasi ini akan ditingkatkan lagi melalui pelaksanaan akreditasi seraya berharap dan meminta seluruh jajaran RS USU untuk bekerjakeras dalam pelaksanaan survei akreditasi. “Yang diingini masyarakat adalah pelayanan mumpuni dan kepastian terhadap diagnosa dari Rumah Sakit yang belum dirasakan baik, dan RS USU berusaha sebaik mungkin untuk mewujudkan harapan masyarakat tersebut dan jangan lupa untuk tetap tersenyum dalam memberikan pelayanan hingga masyarakat merasa puas,” tutup Rektor.

Akreditasi RS USU 5Direktur Utama RS USU dr Azwan Hakmi Lubis, Sp.A,M.Kes dalam sambutannya menyebutkan bahwa pihaknya sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk pelaksanaan kegiatan akreditasi. Dirinya berharap semua pihak yang ada di lingkungan RS USU untuk benar-benar menyampaikan jawaban sesuai dengan kemampuannya dan menyampaikannya dengan jujur. Direktur juga menyampaikan terimakasih kepada para Dewan Pengawas dan juga pihak RS Adam Malik yang tidak pernah lelah dalam mendukung keberadaan RS USU. (humas)