Fakultas KesehatanMasyarakat

 

Latar Belakang

Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat diresmikan pada tanggal 31 Juli 1985 tapi masih berada di bawah asuhan Fakultas Kedokteran USU (PSKM - USU). Kemudian berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 0376/0/1993 tanggal 21 Oktober 1993 Program Studi S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat yang selama ini masih di bawah asuhan Fakultas Kedokteran USU Medan telah berubah menjadi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sumatera Utara yang diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada tanggal 25 Januari 1994 sebagai fakultas yang ke-10 di USU.

Visi :
Untuk pengembangan tenaga kesehatan masyarakat.

Misi :

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan untuk menghasilkan Sarjana Kesehatan Masyarakat, Magister Kesehatan, dan Doktor sesuai kompetensi dalam bidang kesehatan masyarakat.
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian ilmiah yang dapat memberi kontribusi untuk pengembangan ilmu kesehatan masyarakat, tercapainya kompetensi lulusan dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat.
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian masyarakat yang dapat memberi kontribusi untuk pengembangan seni, ilmu, teknologi kesehatan masyarakat, kompetensi lulusan dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat.

 

FAKULTAS KESEHATAN MASYARAKAT

http://fkm.usu.ac.id

Program Studi/Jurusan

Pascasarjana

 

Ilmu Kesehatan Masyarakat

http://ikm.usu.ac.id

Ilmu Kesehatan Masyarakat (S3)

http://doktoralikm.usu.ac.id

Back to top