MEDAN: Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara melakukan pemeriksaan terhadap para calon mahasiswa PPDS Fakultas Kedokteran USU.

PPDS 1Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan digelar di RS USU, Selasa (14/02/2017) dan diikuti 156 calon peserta PPDS FK USU periode Januari 2017. Menurut penanggungjawab kegiatan Muhammad Rusda, MKed. dr.Sp.OG(K), pemeriksaan kesehatan merupakan salah satu bagian dari rangkaian seleksi penerimaan calon peserta PPDS FK USU yang berlangsung dari 3 Januari 2017 hingga 17 Maret 2017.

PPDS 2Pelaksana kegiatan ini juga bagian dari mengenalkan fasilitas yang dimiliki RS USU. Dr Rusda kemudian mengutip harapan dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir saat meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (09/01/2017), agar Rumah Sakit USU memberikan pelayanan maksimal sehingga membuat pasien merasa nyaman dan bisa menjadi rumah sakit pilihan masyarakat tanpa harus keluar negeri, terwujud.

PPDS 3Oleh karena itu dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, sebut dr Rusda akan semakin banyak pihak yang tahu keberadaan RS USU. Rumah Sakit USU sudah beroperasi penuh. Rumah Sakit ini ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan di kelas C dan sejak 1 April 2016 telah bekerjasama dengan BPJS dan juga dapat menerima pasien umum. (humas)

Back to top