banner-ICCAI-2016
BannerFakultasUSU-1
BannerFakultasUSU-2

AKADEMIK

loading...

PENELITIAN

loading...

PENGABDIAN MASYARAKAT

loading...

Lainnya

loading...

Medan-USU: Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menjajaki kerjasama dengan salah satu universitas dari dataran Inggris. Kali ini dengan Glasgow Caledonian University. Pertemuan itu berlangsung pada Selasa (19/3) di ruang Tim Pemikir lantai III gedung BPA USU.

Galasgow 1Wakil Rektor IV Prof. Ningrum Natasya Sirait, mewakili Rektor USU mengatakan, kerjasama yang akan dilaksanakan ini sangat penting bagi kedua pihak. Karena saat ini USU sedang meningkatkan mutu dan akreditasi di semua prodi. Saat ini saja Dikti telah mengeluarkan dana yang banyak untuk peningkatan mutu dosen terutama yang belajar di luar negeri. Oleh karena itu pertemuan yang dilangsungkan tersebut diharapkan menjadi fokus kedua pihak untuk membuka kesempatan kepada masing-masing mahasiswa dan tenaga pengajar agar saling bertukar pengalaman dan inovasi dalam riset.

Galasgow 2Prof. Ningrum yang didampingi oleh perwakilan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat, Dekan Fakultas Psikologi, dan Dekan Keperawatan, serta Kepala Kantor Urusan Internasional Dr. Esther Nababan, juga mengharapkan kerjasama ini dapat terus berlanjut di kemudian hari tidak berhenti sampai saat ini saja. “Demi kemajuan kedua belah pihak saya harapkan kerjasama ini tidak hanya cukup pada ketiga fakultas itu tapi dapat pula dilanjutkan dengan fakultas lain serta berkesinambungan” pungkas beliau.

Galasgow 3Tom Allardyce (Regional Manager dan International Office) mewakili Glasgow Caledonian University menyatakan, kampus mereka telah banyak mengadakan kerjasama dengan kampus dari berbagai negara termasuk Indonesia. USU menjadi pilihan mereka kali ini karena mengingat USU adalah salah satu kampus yang populer dan terbaik di luar Jawa.

Galasgow 4Tom Allardyce yang didampingi Louise Boyle (Fakultas Psikologi) dan Andrea Hiller (Fakultas Keperawatan) mengungkapkan kerjasama yang akan dilakukan nanti menurutnya untuk sementara ini difokuskan pada bidang psikologi, kesehatan masyarakat, dan keperawatan. Dan tidak menutup kemungkinan pula akan dilanjutkan dibidang keteknikan. Karena kampus mereka telah banyak menyediakan berbagai bidang studi dan profesi.

Galasgow 5Glasgow Caledonian University adalah salah satu kampus yang cukup terkenal di dataran Inggris. Kampus yang berada di wilayah Glasgow ini sekarang menampung sekitar 18.000 mahasiswa termasuk mahasiswa luar negeri. Kampus itu juga masuk dalam jajaran 10 kampus yang terkenal di Inggris, dan saat ini kampus tersebut terus mengembangkan kemampuan mereka dalam pencapaian menjadi kampus yang terbaik di Inggris. Salah satu usaha itu adalah dengan meningkatkan kerjasama dalam bidang akademik dengan kampus-kampus di seluruh dunia termasuk Indoonesia khususnya dengan USU. (ori/humas)

loading...

Back to top