• Penerimaan Diploma USU 2017
    Penerimaan Diploma USU 2017
  • Fakultas Kedokteran
    Fakultas Kedokteran
  • Fakultas Hukum
    Fakultas Hukum

banner D3

diplomahasil

pengumumnan SBMPTN 2017

MEDAN: Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara menerima rombongan studi banding dari 3 (tiga) rumah sakit di lingkungan PTPN IV. Kunjungan studi banding itu berlangsung, Selasa (06/06/2017) di ruang rapat lantai 4 RS USU. Hadir dan menerima peserta studi banding, Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA, Direktur Diklat, Penelitian dan Kerjasama dr Sake Juli Martina, Sp.FK dan para staf di lingkungan RS USU.

 Studi Banding 1

Sementara itu pihak RS PTPN IV dipimpin Direktur Utama PT Prima Medica Nusantara dr Gunawan dengan rombongan antara lain Direktur RS Pabatu dr Suhaimi Nurul Aini, Direktur RS Laras dr Zulkarnain dan Direktur RS Balimbingan dr Archita Maria.

 

Kunjungan itu sebagaimana disampaikan dr Gunawan adalah dalam rangka studi banding terkait persiapan ketiga rumah sakit di bawah anak perusahaan PTPN IV itu untuk memperoleh akreditasi yang akan dilaksanakan pada bulan November 2017 mendatang.Walau studi banding berlangsung singkat, namun dr Gunawan mengharapkan pengalaman RS USU dalam pelaksanaan akreditasi menjadi modal mereka nantinya.

 

Direktur Utama RS USU dr. Azwan Hakmi Lubis, SpA, M.Kes menyebutkan, pasca Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir meresmikan Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara (RS USU) yang berlokasi di Jl. Dr Mansyur depan kampus USU Medan, Senin (09/01/2017), terjadi peningkatan jumlah kedatangan pasien baik rawat jalan maupun rawat inap. Hal ini merupakan dampak dari keberhasilan RS USU meraih akreditasi paripurna.

 Studi Banding 2

Apalagi, sebut dr Azwan Hakmi, keberhasilan memperoleh akreditasi paripurna bintang lima di RS USU merupakan satu tolak ukur agar pelayanan pasien dan peningkatan mutu memiliki standar. Bahkan para dokter spesialis pun akan lebih percaya diri dalam melayani pasien. Dirut RS USU menyambut baik studi banding, bahkan disebutkannya sebelumnya RS Cut Nyak Dhien Meulaboh, Aceh Barat juga melakukan studi banding terkait akreditasi. Dr Azwan Hakmi mengingatkan, dukungan manajemen sangat dibutuhkan dalam pelaksanaan akreditasi.

 

Usai sambutan dan perkenalan dilanjutkan dengan paparan yang disampaikan Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Dr.dr Nazaruddin Umar, Sp.An,KNA serta dilanjutkan dengan telusur ke Pokja terkait.(humas)

Back to top