Medan-USU : PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Persero kembali mewujudkan komitmennya dalam mendukung dunia pendidikan di Indonesia. Melalui Program Bina Lingkungan PT Inalum (Persero), sebanyak 166 orang mahasiswa dari jenjang Strata 1 dan Diploma 3 USU telah menerima bantuan Beasiswa dari PT Inalum (Persero). Demikian seperti yang disampaikan oleh bapak Oggy Ahmad Kosasih selaku Direktur Keuangan PT. Inalum melalui sambutannya dalam acara serah terima bantuan beasiswa PT. Inalum (Persero) yang berlangsung di ruang IMT GT gedung BPA USU pada (23/1/2017).

Beasiswa Inalum 3“Bantuan pendidikan berupa Beasiswa yang kami berikan kepada mahasiswa USU merupakan wujud dari rasa kepedulian PT. Inalum tehadap dunia pendidikan. Sebanyak 166 orang mahasiswa USU untuk tahun 2016 telah menerima bantuan beasiswa. Kami berharap kiranya bantuan ini dapat menjadi pendukung bagi mahasiswa penerima beasiswa dalam menyelesaikan pendidikannya di USU” ungkap Oggy.

 

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor I USU Prof Dr Ir Rosmayati MS, Kepala Biro kemahasiswaan dan Kealumnian USU Dra Hindun Pasaribu, Kasubbag Kesejahteraan Mahasiswa USU Drs Effendi Manurung, Deputi General Manager CSR PT. Inalum Nugraha M Toyib, Manager PKBL PT Inalum Susyam Widodo, Manager seksi pemberdayaan masyarakat PLTA Paritohan Erwin M Setiadi dan Kepala Kantor PT Inalum di Medan Julian Faisal.

Beasiswa Inalum 4Dalam sambutan yang diberikan, Wakil Rektor I USU Prof Rosmayati mengucapkan rasa terimakasihnya kepada pihak PT Inalum atas bantuan beasiswa yang telah diberikan kepada mahsiswa USU. ”tentunya kami ucapkan terimaksih kepada PT Inalum, mudah–mudahan kerjasama yang baik ini dapat terus berlanjut. Kepada para mahasiswa yang menerima beasiswa semoga dapat memanfaatkan dana beasiswa tersebut dengan sebaik mungkin, sehingga nantinya akan benar–benar dapat membantu mahasiswa dalam pembiayaan uang kuliahnya” ungkap Prof Rosmayati.

 

Sementara itu, Kepala Biro kemahasiswaan dan Kealumnian USU Dra Hindun Pasaribu juga menjelaskan bahwa Program beasiswa PT Inalum (Persero) kepada mahasiswa USU sudah berjalan sejak tahun 2014. ”Sudah sejak dari tahun 2014 yang lalu PT Inalum memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa USU” Ungkap Dra Hindun Pasaribu.

Beasiswa Inalum 1Lebih lanjut Dra Hindun Pasaribu juga menjelaskan tentang jumlah beasiswa yang diterima mahasiswa USU pada setiap tahunnya. ”Tahun 2014, Total sebanyak 139 mahasiswa USU mendapat beasiswa PT. Inalum, dengan rincian Program S1 dan D3 sebanyak 131 orang yang masing–masing mendapat Rp. 5.000.000 per tahun dan Program S2 sebanyak 8 orang yang masing–masing mendapat Rp. 10.000.000 per tahun.

 

Tahun 2015, Total sebanyak 115 mahasiswa USU mendapat beasiswa PT. Inalum, dengan rincian Program S1 dan D3 sebanyak 105 orang yang masing–masing mendapat Rp. 5.000.000 per tahun dan Program S2 sebanyak 10 orang yang masing–masing mendapat Rp. 10.000.000 per tahun. Tahun 2016, Total sebanyak 166 dari Program S1 dan D3 masing–masing mendapat Rp. 5.000.000 per tahunnya” ungkap Dra Hindun Pasaribu.

Beasiswa Inalum 2Dalam kesempatan yang sama, Kasubbag Kesejahteraan Mahasiswa USU Drs Effendi Manurung juga menjelaskan syarat untuk mendapatkan beasiswa Inalum ini adalah mahasiswa yang berprestasi dengan IPK minimal 3,0 dan tercatat sebagai mahasiswa yang kurang mampu. Drs Effendi Manurung juga menjelaskan bahwa penerima beasiswa PT Inalum tahun 2016 terdiri dari mahsiswa USU yang berasal dari 10 kabupaten yang ada di Sumatera Utara. (Humas/Andi). 

Back to top